Senin, 27 April 2015

PEMBUKAAN PROGRAM RUMAH TAHFIDZ " KEVIN ANGGORO PUTRO"

ACARA PEMBUKAAN RUMAH TAHFIDZ "KEVIN ANGGORO PUTRO"
YAYASAN MU'THI JAYA INDONESIA, SABTU 25 APRIL 2015 

Bersyukur atas karunia Allah SWT pada hari ini sabtu 25 April 2015 pukul 19.15 kami membuka program baru yaitu Rumah Tahfidz Al-Qur'an Kevin Anggoro Putro. Dihadiri oleh Pengurus Yayasan Mu'thi Jaya Indonesia, Donatur sekaligus orang tua asuh yaitu Bapak Taufiq , Tokoh masyarakat Bumi Sani Permai, serta para anak yatim dan dhu'afa Yayasan Mu'thi Jaya Indonesia.
Abi Heru, Bpk Taufiq Seno Anggoro
Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar tanpa alangan suatu apapun. Anak-anak mulai hadir diyayasan dari sebelum Maghrib, sehingga dapat shollat Maghrib berjamaah. Walaupun belum semua hadir di yayasan, baru sekitar pukul 19.30 anak-anak hadir di yayasan.
shollat maghrib berjamaah

abi heru memimpin shollat maghrib berjamaah
Setelah selesai shollat maghrib, anak-anak bersiap-siap untuk menyambut kedatangan Bapak Taufiq yang akan Hadir bersama Istri dan Anak perempuannya yaitu Adeline Cahyani Putri. Alhamdulillah Atas pertolongan Allah SWT, bapak Taufiq dan keluarga sampai di yayasan pukul 18.30 WIB. Dan langsung menunaikan Shollat Maghrib, bersama Istri dan Adeline. 







Pukul 19.20 Acara dimulai, dan yang menjadi MC adalah santri binaan TPA Al-Mu'thi yaitu Dwi dan Ayu. Adapun susunan acaranya adalah sebagai berikut :
1.   Pembukaan
2.   Pembacaan Kalam Illahi
3.   Dzikir
4.   Sambutan dari Pengurus Yayasan
5.   Sambutan dari Bapak Taufiq ( Donatur sekaligus Orang Tua Asuh ) 
6.   Sambutan dari Tokoh Masyarakat Bumi Sani Permai ( Bpk. H. Marjoni )
7.   Santunan
8.   Pembacaan Asmaul Husna Oleh Santri Rijal
9.   Pembacaan Asmaun Nabi Oleh Santri Nisa
10. Doa 
11. Penutup



Acara di buka dengan membaca Surat Al-Fatihah, Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Umi Johariyah, Ustadzah TPA Al-Mu'thi.


Setelah pembacaan Kalam Illahi dilanjutkan Dzikir yang di pimpin oleh Abi Heru Mairino dan diikutin oleh semua yang hadir.


Kemudian Sambutan Pengurus Yayasan,  oleh Abi Heru Mairino, dan setelah sambutan dari Yayasan dilanjutkan oleh Donatur Bapak Taufiq sekaligus membuka Program Besar Rumah Tahfidz Al-Qur'an Kevin Anggoro Putro.


Rumah Tahfidz Al-Qur'an ini kami beri nama Kevin Anggoro Putro adalah agar cita-cita besar Kevin bisa diteruskan oleh anak-anak yatim dan dhu'afa TPA Al-Mu'thi. Kevin kecil di usianya yang baru 8 tahun sudah mampu menghafal 1 Juz Al-Qur'an. Semangatnya begitu luar biasa, Namun Allah SWT berkehendak lain untuk seorang Kevin. Allah SWT memanggil Kevin di saat masih dalam keadaan suci. Kevin dipersiapkan Allah SWT sebagai penjemput orang tuanya di Syurga. Walau kini Kevin telah tiada akan tetapi Kevin Akan ada dimana-mana. Semangatnya dan keinginannya untuk menjadi Hafidz akan kami teruskan, Dan akan lahir penerus kevin yang akan melanjutkan sampai dengan 30 Juz Al-Qur'an. Maka program Nama untuk program besar Kami adalah Rumah Tahfidz Al-Qur'an Kevin Anggoro Putro.


Sambutan Bpk H. Marjoni Tokoh Masyarakat Bumi Sani Permai
Sambutan yang ke tiga adalah dari Tokoh Masyarakat BSP yaitu bapak H. Marjoni, yang memberikan banyak nasehat terutama kepada anak-anak agar serius untuk melaksanakan program ini. Dan mau merubah kebiasaan-kebiasaan yang tidak baiknya agar kedepan memiliki sikap layaknya seorang santri.

Adapun selanjutnya, santunan untuk anak yatim dan dhu'afa. yang diberikan oleh Bapak Taufiq , Bpk H. Marjoni dan Bpk Haris. Kami memang rutin memberikan santunan kepada mereka. Sebagai bentuk kepeduliaan untuk sedikit memberikan kebahagiaan terhadap mereka. 









Setelah santunan acara selanjutnya adalah pembacaan Asmaul Husna oleh santri Rijal TPA Al-Mu'thi binaan Yayasan Mu'thi Jaya Indonesia. Dan dilanjutkan dengan pembacaan Asmaun Nabi oleh Santri Nisa.


Adapun acara yang terakhir adalah doa, yang dipimpin oleh Ustadz Agus Ihsanudin dari Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Harapan besar kami melalui program ini agar kedepan akan lahir Hafidz - hafidz untuk para anak yatim dan dhu'afa Yayasan Mu'thi Jaya Indonesia. Sehingga kelak keinginan dan cita-cita besar dan mulia Alm. Kevin Anggoro Putro bisa diwujudkan oleh anak-anak yatim dan dhu'afa binaan Rumah Tahfidz Kevin Anggoro Putro.




 Terima kasih terhadap semua yang sudah membantu kami, Hanya Allah SWT yang akan membalas kebaikan dan ketulusan bapak/ibu, dermawan/dermawati serta para hamba Allah yang sudah menyumbangkan harta, fikiran dan semuanya untuk besarnya kami. Sekali lagi terima kasi....

Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Penanggung Jawab Rumah Tahfidz Kevin Anggoro Putro



( Heru Mairino, S.Pd.I )

0 comments:

Posting Komentar